Jumat, 26 Oktober 2012

Twitter, Tumblr, dan Instagram Di Gabung Menjadi Satu Platform, yaitu Pheed


Jika Anda ingin mencoba sebuah jejaring sosial yang menggabungkan tiga jejaring dalam satu platform. Mungkin Pheed bisa menjadi alternatif untuk Anda.
Media sosial dengan beragam tampilan dan fitur mungkin tidak terhitung lagi jumlahnya saat ini. Beberapa diantaranya menjadi besar dan terus bertahan hingga saat ini – dan diprediksikan akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan – semisal Facebook, Twitter, maupun Google+. Namun, ada juga yang “meledak” sesaat lantas menghilang perlahan. Jejaring semisal Heelo mungkin termasuk salah satunya.
Beberapa saat yang lalu, tepatnya 10 Agustus 2012, satu lagi jejaring sosial yang diluncurkan ke publik. Jejaring tersebut bernama Pheed, dengan tagline-nya “Express Yourlife”. Tidak ada ide baru yang terdapat di dalamnya. Lebih merupakan gabungan dari apa yang ada di Twitter, Tumblr, dan Instagram. Tersedia kolom pembaruan status dalam bentuk teks, foto, audio, video, danbroadcast. Istilah followers dan following, berganti menjadi subscribes dan subscribing to.
Pheeders – sebutan untuk para pengguna Pheed – juga dapat mengetahui kata-kata kunci yang sedang tren melalui kolom trending yang terletak di panel sebelah kiri. Pembaruan status Facebook dan Twitter juga dapat dilakukan melalui akun Pheed. Bagi setiap foto yang diunggah, tersedia fitur reputasi. Pheed juga menyediakan opsi copyright dengan menyamatkan watermarkdalam foto tersebut.
Sedikit yang membedakannya dengan ketiga jejaring tadi adalah adanya opsi pembagian konten secara gratis atau berbayar, baik melalui iuran bulanan maupun pay per view. Tarifnya mulai dari; 1.99 thingga 34.99 dollar AS per view, atau 1.99 hingga 34.99 dollar AS per bulan. Musisi dunia semisal Slash dan David Guetta menggunakan opsi ini. Para selebritas dan musisi dunia ini pula yang membuat Pheed melambung. Seperti dikutip dari forbes.com, Senin (22/10/2012), belum beberapa hari diluncurkan, jejaring sosial milik O.D. Kobo ini telah meraup 350 ribu pengunjung unik.
Menurut crunchbase.com, aplikasi Pheed dijadwalkan akan hadir di iPhone mulai Oktober ini. Android menyusul kemudian. Dengan beragam fitur dan gabungan ide dari beberapa jejaring sosial yang dimiliki oleh Pheed ini, menarik menantikan apakah mereka akan bertahan lama, atau malah meledak sesaat lantas menghilang begitu saja?
Sumber foto: Pheed.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar