Senin, 22 Oktober 2012

Facebook Raih 1 Miliar Pengguna; Sebagian Besar adalah Akun Palsu


Facebook baru saja meraih 1 miliar pengguna aktif bulanan. The Joy of Tech memberikan kita cukup alasan untuk meragukan pencapaian Facebook itu.
Ilustrasi: Facebook Facebook mengumumkan bahwa mereka telah meraih 1 miliar pengguna aktif bulanan, pada Kamis (4/10/2012). Tapi The Joy of Tech, memberikan sebuah tampilan grafis menarik, sekaligus mempertanyakan pencapaian Facebook tersebut.
Alasan terbesar dari The Joy of Tech, tentulah banyaknya akun palsu yang beredar di Facebook. Berikut beberapa poin yang menjadi alasan The Joy of Tech untuk meragukan pencapaian Facebook:
  • Akun palsu yang digunakan oleh para remaja untuk menipu orang tua mereka. Hal serupa juga dilakukan oleh orang dewasa untuk menipu bos mereka.
  • Akun palsu yang digunakan oleh seseorang untuk menipu pasangan mereka.
  • Sejumlah akun yang jarang digunakan. Karena akun Anda sebelumnya telah kebanjiran teman.Dan Anda butuh membuat akun baru hanya untuk berinteraksi dengan sahabat-sahabat sejati.
  • Akun-akun binatang peliharaan yang dibuat oleh tuan mereka.
  • Akun yang sengaja dibuat untuk membuntuti atau memata-matai mantan kekasih.
  • Akun yang digunakan untuk keperluan sebuah bisnis, hanya untuk membututi pesaing bisnisnya.
The Joy of Tech merupakan sebuah komik yang menyoal isu-isu teknologi dan pop culture, yang dibuat oleh Nitrozac dan Snaggy. Mungkin saja The Joy of Tech sedang bercanda, tapi tidakkah Anda menemukan beberapa kebenaran di dalamnya? Apa pendapat Anda?
The Joy of Tech ragukan 1 miliar pengguna aktif bulanan milik Facebook
Sumber foto (atas): socialeyezer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar