Sabtu, 20 Oktober 2012

Tampilan Halaman Profil Baru LinkedIn


Halaman profil menjadi pusat untuk bisa saling terhubung dalam jejaring LinekdIn, karenanya mereka akan terus meningkatkan tampilan halaman ini.
Tampilan baru profil pengguna di LinkedIn
LinkedIn, jejaring sosial untuk para profesional yang kini berisi lebih dari 175 juta pengguna dari seluruh dunia, meluncurkan tampilan baru untuk halaman profil pengguna. Tampilan baru ini diperkirakan berlaku ke seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan. Demikian laporan situs CIO, kemarin (16/10/2012).
CIO juga menyatakan, LinkedIn membuat pembaruan ini untuk mendorong tingkat keterlibatan antar pengguna dalam jejaring mereka. Selain itu, tata letak halaman profil diubah agar lebih sederhana dalam hal tampilan, dan penyuntingan oleh pengguna.
Bagi yang belum mendapat pembaruan ini, LinkedIn membuat contoh tampilannya di halaman khusus, di tautan ini. Gambar yang Anda lihat di bagian atas artikel ini, diambil dari contoh LinkedIn tersebut. 
Seperti yang tampak di sana, di bagian kanan muncul ringkasan status jejaring pengguna di LinkedIn, dengan siapa saja mereka berjejaring, seberapa besar masing-masing jejaring tersebut. Sekilas, tampilan lingkaran-lingkaran jejaring ini mirip dengan Circle yang diperkenalkan Google+.
Setiap bagian dari profil kini ditampilkan lebih menonjol, misalnya untuk profil dasar, seperti foto dan status pekerjaan terakhir, tampil di bagian paling atas, dengan ukuran foto yang lebih besar. Demikian pula untuk daftar riwayat pekerjaan, kini bisa diisi dengan ikon atau visualisasi yang relevan.
"LinkedIn intinya adalah menghubungkan orang-orang berbakat dengan peluang yang sangat besar," ujar CEO LinkedIn, Jeff Weiner, saat konferensi pers melalui webcast. "Halaman profil menjadi pusat untuk bisa saling terhubung dalam jejaring," tambahnya, seperti yang dikutip CIO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar