Rabu, 24 Oktober 2012

Ini Dia Sejarah Social Media


Pada dasarnya manusia terobsesi untuk berkomunikasi satu sama lain, bahkan dengan makhluk lain. Kenapa media sosial baru populer belakangan?
Media Sosial atau jejaring media global
Internet, telah menjadi penghubung bagi umat manusia di seluruh dunia. Bukan sekedar menjadi saluran untuk bertukar data, tetapi kini berubah menjadi saluran komunikasi multi arah yang interaktif. Eranya internet yang dulu berlabel serba online, kini mulai berubah menjadi serba sosial.

Sejak media sosial menjadi fenomena di internet, berbagai istilah kini memiliki imbuhan "sosial". Jika dulu kita mengenal online games, kini ada istilah social games, dulu ada online marketing, kini ada social marketing, yang seharusnya disebut social media marketing, karena social marketingsudah eksis sejak lama dan tak berkaitan langsung dengan internet.
Faktanya, sejak dulu internet fitrahnya memang sudah "sosial". Infografik dari CopyBlogger ini bercerita tentang sejarah media sosial, bagaimana internet telah menghubungkan antar manusia, yang pada dasarnya memang terobsesi untuk bisa berkomunikasi satu sama lain, bahkan dengan makhluk lain dari planet lain di alam semesta.
"Jauh sebelum Facebook dihuni milyaran pengguna, internet telah memungkinkan umat manusia saling terhubung dari berbagai wilayah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Hasrat untuk terhubung satu sama lain, memang ada dalam setiap umat manusia, dan internet telah memungkinkan hal itu terjadi sejak hampir 40 tahun lalu," demikian pengantar dalam infografik ini.
Pada satu titik tertentu, kita akan berhenti menyebut "media sosial", tetapi mengembalikan pada fokus aslinya, jejaring media global yang mengbuhungkan seluruh umat manusa. Anda setuju?
A History of Social Media [Infographic] - Infographic
Like this infographic? Get more content marketing tips from Copyblogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar