Selasa, 30 Oktober 2012

Dalam Situasi Apa Anda Paling Sering Berkicau ?


Seperlima pengguna Twitter mengirimkan kicauan ke "situs burung-biru" sambil menyetir. Tentu saja hal itu sebuah tindakan yang berbahaya.
Ilustrasi: menyetir sambil ngetweet Sebanyak seperlima dari pengguna Twitter mengaku mereka mengirimkan kicauan ke "situs burung biru", pada saat sedang menyetir. Hal itu terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Voucher Codes Pro di Inggris.
Survei ini melibatkan lebih dari 1.400 orang dewasa yang aktif menggunakan media sosial. Pertanyaan utama pada survei ini adalah “Dalam situasi apa Anda paling sering berkicau?”. Berikut adalah beberapa jawaban yang paling sering muncul pada survei tersebut, seperti dilansir dari independent.co.uk:
  1. Pada saat di tempat kerja - 62 persen
  2. Saat menonton TV - 44 persen
  3. Di tempat tidur - 35 persen
  4. Saat mengemudi - 21 persen
  5. Di toilet - 18 persen
Melihat hal di atas, tentu Anda beranggapan bahwa meng-update media sosial pada saat di tempat kerja bukanlah hal yang baru. Tapi melakukan hal itu di toilet, merupakan sebuah kegiatan yang boleh kita kategorikan tidak umum.
Tapi dari kesemuanya, problem mengakses media sosial sambil menyetir adalah hal yang perlu diperhatikan. Parahnya 28 persen dari pengguna media sosial yang melakukan hal itu, tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang illegal atau berbahaya. Padahal hal itu jelas menyangkut keselamatan di jalan raya. 
Kebanyakan dari mereka yang melakukan hal ini mengakses Twitter via telepon genggam, ini sama bahayanya dengan mengirimkan sms atau menelepon sambil menyetir. Di Indonesia persoalan penggunaan telepon genggam saat mengemudi sudah diatur lewat Undang-Undang Nomor 29 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Salah satu pasalnya menyebutkan denda Rp 750 ribu bagi para pengemudi yang kedapatan menggunakan telepon genggam.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar