Rabu, 21 November 2012

Data dan Fakta Facebook 2012


Facebook berhasil mencatat total 1 miliar pengguna tahun ini. Indonesia menjadi negara terbesar keempat dengan sekitar 49.7 juta pengguna.

Hitungan kalender 2012 tidak lama lagi akan segera berganti. Berbagai pencapaian yang ditorehkan oleh berbagai situs jejaring sosial semisal Facebook, banyak tercipta tahun ini. Beberapa catatan Facebook di tahun ini adalah; jumlah pengguna situs milik Mark Zuckerberg itu mencapai satu miliar orang. Juga jatuhnya harga saham yang jauh dari harapan.
Terlepas dari beberapa pertanyaan yang meragukan jumlah pengguna Facebook tersebut, para pebisnis tetap saja memiliki kesempatan untuk menggaet dan berinteraksi dengan audiens target mereka lebih banyak dari situs jejaring sosial manapun jika menggunakan kanal Facebook. Berdasarkan rilisan infografik dari Website-monitoring.com, yang kami lansir Rabu (14/11), tahun ini ada beberapa data dan fakta yang berhasil dicapai oleh Facebook.
  • Setiap hari terdapat lebih dari 300 juta foto telah diunggah di Facebook, diikuti lebih dari 3.2 miliar penyematan tombol “suka” dan komentar.
  • Pengguna Facebook didominasi oleh perempuan dengan persentase 57% berbanding 43% dari pengguna laki-laki.
  • Lebih dari 600 juta pengguna aktif mengakses Facebook melalui perangkat bergerak.
  • Saat ini Facebook telah mendukung lebih dari 70 bahasa dan sekitar 81% penggunanya berasal dari luar Amerika Serikat dan Kanada.
  • Indonesia dengan sekitar 49.7 juta pengguna merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak selain Amerika Serikat, Brazil, India, dan Meksiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar