Minggu, 09 Desember 2012

33 % Pengguna Buka Media Sosial Di Kamar Mandi


Komhukum (Jakarta) - Penelitian yang dilakukan oleh Nielsen menunjukkan bahwa sekitar 33 % pengguna situs jejaring sosial ketika ada di kamar mandi. Mereka membuka akses ke jejaring sosial ketika sedang beraktivitas di toilet. 
 
Nielsen mencatat  aktivitas membuka jejaring sosial di kamar mandi dilakukan oleh mereka yang berumur 18-24 tahun.  Para pengguna membuka melalui berbagai macam perangkat mulai dari mobile, laptop, aplikasi dan sebagainya. 
 
Penelitian yang mengamati aktivitas internet antara Juli 2011 hingga Juli 2012 ini menunjukkan bahwa pengguna internet menghabiskan 20 persen waktu mereka untuk mengakses jejaring sosial.
Tak hanya itu, pengguna juga menghabiskan 30 persen waktu mereka mengakses internet secara mobile untuk mengunjungi jejaring sosial dan menggunakan aplikasi tersebut.
 
Dibandingkan dengan penggunaan internet pada Juli tahun lalu, pengguna menghabiskan waktu 90 juta menit lebih banyak. Sementara itu, pengguna internet secara mobile tahun ini menghabiskan waktu mereka mengakses jejaring sosial 63 persen lebih banyak dibanding tahun lalu.
 
Penggunaan aplikasi jejaring sosial meningkat hingga 85 persen dari Juli 2011, sementara akses jejaring sosial melalui browser meningkat hingga 82 persen.
 
Para pengguna tidak sadar, jika mereka pada akhirnya menghabiskan waktu hanya untuk eksis. Sayang kalau hanya sekedar buang waktu, karena kekuatan sosial media juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar